• Mon. Sep 21st, 2020
Empat Tips Menyewa Bus Untuk Berlibur

Berlibur bersama keluarga menjadi hal yang menyenangkan, banyak orang memanfaatkan hari libur atau weekend untuk berkumpul bersama keluarga mereka. Beberapa dari mereka memilih untuk menggunakan pesawat atau kereta. Namun, beberapa orang lainnya memilih untuk menggunakan bus pariwisata dan menggunakan jasa dari sewa bus pariwisata Jakarta.

Karena menggunakan bus, tujuan berlibur tentu tidak akan jauh dari kota asal, namun tetap menyenangkan karena dilakukan dengan orang-orang terdekat. Namun, memilih bus yang tepat untuk satu keluarga bukanlah hal yang mudah, ada beberapa hal yang sebaiknya dipertimbangkan. Beberapa bus pariwisata juga berasala dari negara lain, misalnya China dan dikirim menggunakan jasa Import china. Beberapa hal yang mesti dipertimbangkan sebelum memilih bus pariwisata untuk keluarga adalah

  1. Ukuran bus tersebut

Kamu perlu menyesuaikan ukuran bus dengan jumlah anggota keluarga. Kamu tidak mungkin memilih ukuran bus yang kecil jika jumlah anggota keluarga lebih dari 20 orang, bukan? Jadi pastikan kamu memilih ukuran bus yang sesuai dengan jumlah anggota keluarga kamu. Beberapa layanan jasa penyewaan bus menyediakan tipe-tipe bus, mulai dari tipe medium hingga large yang bisa kamu pilih. Jadi, pastikan dulu jumlah anggota keluarga yang akan ikut berlibur sebelum kamu memutuskan untuk menyewa satu jenis bus.

  1. Fasilitas bus

Beberapa bus dilengkapi dengan beberapa fasilitas yang bisa membuat kamu nyaman, terutama untuk perjalanan jauh. Beberapa fasilitas yang ada di sebuah bus pariwisata biasanya terdiri dari televisi, bantal, hingga kamar mandi. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan anggota keluarga kamu.

  1. Sopir

Melakukan perjalanan jauh dan membawa banyak anggota keluarga membuat kamu harus memilih sopir yang benar-benar professional. Pastikan layanan penyewaan bus yang kamu pilih menyediakan layanan sopir untuk kenyamanan para penumpang. Pastikan juga layanan sewa bus tersebut memiliki tempat pengaduan jika sopir bus tersebut menyetir bus dengan cara yang tidak benar.

  1. Jangan sewa dalam waktu dekat

Menyewa bus berarti kamu harus menyewanya jauh sebelum hari keberangkatan kamu. Sebab, biasanya mereka telah memiliki jadwal untuk beberapa minggu ke depan. Pastikan kamu menyewa bus minimal 2 minggu sebelum jadwal keberangkatan kamu.

Kenyamanan dan keamanan para penumpang bus biasanya menjadi hal penting untuk para penyedia jasa penyewaan bus. Untuk itu, pilihlah layanan penyewaan bus yang memiliki fasilitas dan keamanan yang memadai. Hal ini akan membuat kamu tenang selama perjalanan menuju tempat tujuan.

Related Post